oleh

Operasi Zebra Malam, Pengendara di Kotabaru Nekad Ninggalin Motornya

METRO7.CO.ID, Kotabaru – Satlantas dibantu personil TNI Kodim 1004 Kotabaru menggelar operasi zebra yang ke 10 sabtu malam ( 10/11) di kawasan Jalan Raya depan Mesjid Raya Khusnul Hatimah Kotabaru.

Operasi yang digelar sekitar pukul 21.00 dipimpian KBO Satlantas Kotabaru IPTU Ardiansyah. Puluhan pengendara roda dua dan empat terjaring dalam razia ini. Pelanggaran didominasi pengendara roda dua tidak membawa kelengkapan Sim dan pajak motor habis masa berlakunya.

” Lupa bawa sim nya pak”, kata gadis cantik sembari senyum didepan petugas .

Karena malam minggu banyak anak muda yang melintas dikawasan itu , personil bahkan tidak bisa memeriksa satu persatu pengendara yang melintas, sempat ada beberapa pengendara yang lolos dari pemeriksaan.

” Nah itu tadi belum diperiksa , bohong kalo mereka sudah diperiksa didepan , ”kata salah seorang petugas polisi.

Dalam operai razia ini petugas juga mengamankan sebuah motor Mio Soul Hijau dengan cara membopong lantaran ditinggal kabur pemiliknya yang terparkir dalam keadaan dikunci stang. Karena mencurigakan polisi akan memeriksa pemilik motor tersebut.

” Ditinggalin motornya terpaksa kita bawa, iya mencurigakan ini makanya kita periksa nanti, pemiliknya laki -laki tadi,” Kata petugas. Pantaun metro7 operasi razia malam ini tertib dan aman. ( m7/arh)