Desa Membangun Negeri
Sabtu, 31 Okt 2020 03:05 WIB

Operasi Zebra, Satlantas Polres Kendal Bagikan Nasi dan Masker

Reporter :  Saerozim - Kab. Kendal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KENDAL, metro7.co.id –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal, Jateng, menggelar Operasi Zebra 2020 di kawasan Pasar Kendal dan Alun alun Kota Kendal, Jumat (30/10/2020) pagi.

Tidak seperti biasanya, dalam Operasi Zebra kali ini, Salantas Polres Kendal lebih menitikberatkan pada sisi humanis, membagikan nasi bungkus, masker, madu dan handsanitizer pada tukang becak, penyapu jalan dan warga tidak mampu lainya di lokasi operasi.

“Razia tindakan langsung hanya dilaksanakan secara kasat mata. Namun lebih ditekanan pada operasi simpatik kemanusiaan,” kata Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda.

Menurut AKP Fiska, Operasi Simpatik Zebra ditengah pandemi covid 19, akan terus dilakukan di beberapa tempat berbeda. Kegiatan disertai berbagi rejeki sekaligus memberikan edukasi tentang disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Dengan operasi simpatik, mudah-mudahan bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” tandasnya.

Rihadi, salah satu tukang becak mengaku terharu dengan aksi yang dilakukan Satlantas Polres Kendal. Apalagi ia mendapatkan nasi bungkus dan masker.

“Terimakasih untuk Satlantas Polres Kendal. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa dilakukan seminggu sekali,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas