oleh

Opin Dukung Lanal Kotabaru Hidupkan Kembali PPI

-Kotabaru-649 views

KOTABARU – Komandan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto melakukan tatap muka dengan sejumlah Nelayan dan Organisasi Pedagang Ikan dan Nelayan (OPIN) Kotabaru, Jumat tadi.

Ini baru pertama kali dilakukannya selama dua bulan menjabat sebagai Danlanal Kotabaru.

“Disamping tugas pokok, Lanal mempunyai tugas tambahan yang tidak kalah penting salah satunya sektor maritim dan nelayan,” kata Guruh.

Pada kesempatan silaturahmi dan tatap muka ia mengajak kepada seluruh Nelayan dan Organisasi yang terkait untuk menghidupkan kembali aktifitas bongkar muat sandar labuh kapal di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang terletak di desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut.

Sementara itu Humas OPIN Sahriansyah menyambut positif hal tersebut.

“Kami menyambut baik silaturahmi dan ini sebagai hubungan baik antara Nelayan , Para Pedagang Ikan dan Lanal Kotabaru, harapan kami hal seperti ini tetap berlanjut,” ucap Inyek sapaannya.

Menurut Inyek, fungsi PPI memang merupakan tempat untuk nelayan membongkar hasil lautnya, akan tetapi saat ini para nelayan memilih membongkar hasil tangkapannya di dekat Pasar Ikan.

“Dengan adanya rencana Danlanal untuk menghidupkan kembali PPI, kami atas nama Organisasi Para Pedagang Ikan dan Nelayan ( OPIN ) akan siap membantu kebijakan dari Danlanal Kotabaru,” tandasnya. (metro7/syn/rel).