Desa Membangun Negeri
Kamis, 14 Jan 2021 19:59 WIB

Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kalbar, Pangdam XII/TPR : Masyarakat Tidak Perlu Takut

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjadi orang pertama di Kalimantan Barat yang menerima Vaksin Covid-19. Pangdam XII/Tpr mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac disusul 13 orang lainnya pada Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur Kalbar. Kamis (14/1/2021).

Sebelum menerima suntikan vaksin, terlebih dahulu Pangdam XII/Tpr menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. Selain tersebut, juga menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan untuk saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat dicanangkan oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Dalam pencanangan vaksinasi kali ini sebanyak 14 orang pejabat dan tokoh masyarakat Kalbar menerima vaksin Covid-19.

Usai vaksinasi, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa vaksinasi ini rasanya tidak jauh beda dengan suntik yang lainnya, dan selama 30 menit selesai divaksin tidak ada tanda-tanda perubahan apapun.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas