Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 14:48 WIB

Pacu Pelaksanaan CSR Lebih Maksimal, Pansus 2 DPRD OKI Bahas Perda

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Perbaharui Peraturan Daerah (Perda) terkait Corporate Social Responsibility (CSR), Panitia Khusus 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatra Selatan harapkan bisa maksimal untuk bersama-sama membangun OKI.

Budiman, Ketua Pansus 2 DPRD OKI mengatakan, dengan Perda TJSL dan PKBL pihaknya mengharapkan bahwa pelaksanaan CSR di kabupaten OKI bisa berjalan secara maksimal.

“Karena kita memang butuh kemitraan dengan perusahaan untuk bersama-sama membangun OKI,” ungkapanya, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya mengharapkan seluruh perusahaan itu dapat kooperatif melaksanakan ketika perda tersebut disahkan pemerintah daerah.

“Harapannya, bisa berjalan efektif dan maksimal. Kita berharap semua perusahaan dapat berkontribusi terhadap pembangunan di OKI di seluruh sektor. Baik lingkungan, sosial, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya,” imbuhnya.

Untuk Sekretariat Bersama nantinya, dijelaskan Budi, forum CSR itu dibentuk tergabung menjadi satu, kemudian ada perubahan Perda pada saat itu terpisah sehingga tidak efektif.

“Perda yang baru ini kita kembalikan lagi seperti dulu menjadi sekretariat bersama, yakni adanya masyarakat, perusahaan pemerintah, NGO di situ jadi satu sekretariat,” terangnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE