PADANGSIDEMPUAN, metro7.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Padangsidempuan, Hottaruli Simamora beserta rombongan menghadiri undangan.

Undangan tersebut terkait pelantikan Pengurus DPD Paguyuban keluarga besar Pujakesuma se-Kota Padangsidempuan masa bakti 2021-2025 di Lapangan SD 200509 Perkebunan, Pulo Bauk, Padangsidempuan Tenggara, Minggu (29/5).

Di sela acara pelantikan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, Hottaruli Simamora mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus DPD PKB Pujakesuma Wanita Pujakesuma dan Generasi Muda Pujakesuma Kota Padang Sidempuan Masa Bakti 2021-2025 yang baru saja dilantik.

“Ini adalah suatu momentum yang sangat baik untuk tetap menjaga keutuhan toleransi di bumi Kota Padangsidempuan ini, dengan ini kami dari keluarga besar Pemuda Batak Bersatu Kota Padangsidempuan yang juga baru terbentuk lebih kurang 2 tahun ini siap bersinergi dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik kepada semua suku yang ada di Sidempuan ini,” ujarnya.

Ia meminta kepada semua keluarga besar yang memiliki ikatan batin atau garis keturunan Batak, agar senantiasa bisa bergabung untuk membangun dan membesarkan organisasi PBB dikota Padangsidempuan ini.

“Untuk kita ketahui bahwa Pemuda Batak Bersatu ini tidak berbicara soal agama dan keyakinan, namun tujuan mulia kita adalah bagaimana bisa mempersatukan semua genersi keturunan siraja Batak untuk saling membantu, seperti semboyan kita,Solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong,” jelasnya.

Adapun pengurus yang dilantik, DPD Paguyuban keluarga besar Pujakesuma Kota Padang Sidempuan, diantaranya Ketua DPD Pujakesuma Purnadi, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Hj Elliyati dan Ketua DPD Generasi Muda Pujakesuma Darwanto.