Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 16:39 WIB

Pagi ini di HST, 43 Orang Terkena Razia Melanggar Protokol Kesehatan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Tim penegak disiplin protokol kesehatan terus gencarkan razia penggunaan masker, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sejak diberlakukannya Perbup HST no 34 tahun 2020 tanggal 19 Agustus 2020 dan diberlakukannya Sanksi administrasi dan Hukum pada tanggal 20 September 2020.

Aparat Gabungan di HST terus melakukan operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dibeberapa titik jalan raya.

Pagi ini, Satpol PP, BPBD HST, Dinas Perhubungan, Kodim 1002/Barabai, Polres HST dan Kejari HST melaksanakan operasi Yustisi di dua tempat, yakni di Jalan raya Kemasan dalam Barabai dan Simpang 4 Tengkarau Jalan Surapati, Jumat (25/9).

Kasatpol PP HST Abdul Razak, dalam operasi yustisi yang sudah berjalan selama lima hari, total ditemukan 290 orang pelanggar tidak menggunakan masker.

“Kami mengimbau warga masyarakat HST agar mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan dan penularan virus corona, gunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” kata Razak.

Pagi ini, ucap Razak, ada 43 orang pelanggar, semuanya di berikan sanksi teguran lisan, dengan tambahan sanksi berupa 3 orang di berikan sanksi beli masker ditempat, 40 orangnya diberi sanksi membersihkan area.

Halaman: 1 2

CLOSE