Home / Kalimantan Selatan (Kalsel) / Tanjung (Tabalong)

Rabu, 5 November 2014 - 03:22 WIB

PAMA Raih Tiga Stars Award

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

TANJUNG – PAMA mencatatkan diri sebagai peraih penghargaan dua buah Three Stars Award (penghargaan tertinggi) dalam ajang International Convention on Quality Control Circle (ICQCC) di Malaysia pada tanggal 14-17 Oktober 2012 lalu.
 Dalam ajang yang diikuti oleh 13 negara Asia tersebut, PAMA mengirimkan dua wakilnya, yaitu tim QCC SHORT3 dari Distrik INDO dan tim QCP SEMPURNA dari Distrik ADRO. Kedua tim tersebut secara meyakinkan mampu mempresentasikan dengan baik inovasi yang telah mereka lakukan di hadapan dewan juri dari tuan rumah Malaysia, sehingga dewan juri merasa puas dan memberikan penghargaan tertinggi tersebut pada kedua tim.
 ICQCC 2012 merupakan kompetisi Quality Inovasi tingkat Internasional yang diikuti oleh Negara Jepang, Korea Selatan, China, Sri Lanka, China Taipei, Hongkong, India, Bangladesh, Thailand, Philipina, Singapura, Indonesia dan tuan rumah Malaysia. Ajang ini dikoordinasi oleh JUSE (Japan Union Scientist & Engineer), sebuah organisasi profesi di Jepang yang menggagas awal mula munculnya kegiatan Quality Control Circle (QCC) di lingkup pekerjaan.
Dengan prestasi ini PAMA berhasil mempertahankan tradisi emas selalu meraih penghargaan tertinggi dalam ajang ini sejak keikutsertaannya pada tahun 2010.
 Sebelumnya dalam pelaksanaan tahun 2011 di Yokohama – Jepang dan 2010 di Hyderabad – India, PAMA meraih penghargaan Excellence Award.
Tim QCC SHORT3 dari Distrik INDO mempresentasikan improvementnya yang berjudul “Increasing “Fifth Wheel” Lifetime to Optimize Repair and Maintenance Cost”, sementara itu tim QCP SEMPURNA dari Distrik ADRO melalui inovasinya yang berjudul “Solid Mud Pumping Method to Decrease Operational Cost”.
 Kedua inovasi tersebut telah melalui seleksi ketat melalui kompetisi konvensi internal yang dilakukan oleh distrik itu sendiri maupun PAMA Grup sampai menjuarai event serupa dalam konvensi nasional.
Kini PAMA persada Nusantara telah berkembang dikalimantan selatan diantaranya kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.
Diharapkan kalimantan selatan PAMA bisa berkembang seperti negara-negara lain dan bisa diunggulkan dalam hal perkembangan pertambangan di negara indonesia ,ujar humas Pama Persada Nusantara Mulyana Rusman.
Dari Tahun 2010-2014 ini PT Pama Persada Nusantara sudah menggunakan dana CSR nya untuk pembangunan ruang sekolah seperti ruang praktik SMK,ruang kelas Yayasan Hasbunallah,pembangunan Mesjid,pemberian Bibit tanaman karet dan salak guna perkembangan suatu kabupaten yang ada dikalimantan selatan.
Menurut Mulyana Rasman Rencananya pada tahun 2014 ini, Pama kembali memberikan bantuannya melalui CSR berupa pembangunan satu ruang kelas SD dua tingkat senilai Rp.430 juta. Saat ini prosesnya masih dalam tahap perencanaan. (metro7/sri) 

Share :