Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Jan 2015 03:59 WIB

Pameran Pembangunan 2015 Lebih Meriah

Reporter :  Koran Metro7
MARABAHAN- Pameran Pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Batola ke-55 Tahun 2015 ini terlihat lebih semarak. Kesemarakan tersebut dapat dilihat lebih banyaknya stand yang ditampilkan dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Jika di Harjad ke-54 tahun 2014 pameran hanya diikuti 167 stan namun di Harjad ke-55 tahun 2015 ini diikuti 192 stan terdiri 76 stan dari SKPD termasuk kodim dan polres, 106 stan usaha kecil, dan 10 stan dari warung makan dan minum. 
Produk yang ditampilkan bagi SKPD, BUMN, BUMD, dunia usaha dan perbankan berupa produk hasil tugas seperti potensi, peluang investasi, jasa layanan publik, dan lain-lain.
Bupati Hasanuddin Murad tampak mengagumi hasil produk kerajinan dan industri yang ditampilkan sewaktu pameran. Lebih-lebih ketika menyaksikan alat pertanian hasil produk inovasi untuk penggiling padi dari pihak Distan TPH Kabupaten Batola.
Banyaknya keterlibatan usaha kecil yang ikut ambil bagian dalam menyemarakan Pameran Harjad Batola kali ini mendapat sambutan positif dari Bupati Hasanuddin Murad. “Semoga melalui pameran pembangunan ini akan memberi manfaat dalam mendorong peningkatan usaha terutama usaha kecil dan menengah,” katanya.
Selain pada pemeran pembangunan pihak panitia pun, menyiapkan berbagai macam persiapan dan rangkaian dalam menyemarakan open tahunan ini, yang dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan oleh pemerintah daerah Kabupaten Batola.
              “Persiapan pun dilakukan mulai dari lokasi stan pemeran pembangunan sampai dengan panggung hiburan rakyat agar masyarakat Batola bisa terhibur dengan hadirnya artis-artis dari ibu kota dan tidak kalah menariknya hadirnya group band Raja dalam memeriahkan rangkaian kegiatan hari jadi ke- 55 tahun 2015 ini,” jelas Hasanuddin Murab. (Andi/Humpro Batola/Metro7)

CLOSE