Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 21:16 WIB

Pandemi, Bartim Lakukan Pelatihan Koperasi dengan Sistem Aplikasi

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dinas Koperasi, UKM dan Perendustrian Kabupaten Barito Timur menggelar acara pendidikan dan pelatihan akutansi koperasi dengan sistem aplikasi bagi bendahara koperasi di Gedung  Olah Raga (GOR) atau lapangan Tenis indoor Tamiang Layang, Selasa 29 September 2020.

Acara yang langsung di Buka oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bertujuan juga untuk menyikapi pandemi Covid 19 diwilayah setempat.

Bupati Ampera mengatakan, dengan kondisi seperti saat ini, dibutuhkan koperasi sebagai badan usaha yang merupakan pelaku ekonomi yang berbasiskan anggota yang memiliki potensi yang besar, oleh karenanya dituntut untuk semakin cerdik dalam memanfaatkan segala peluang bisnis yang ada.

“Dengan keadaan seperti ini harus menjalankan usaha secara efektif, efesien dan profesional, sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam persaingan pasar kompetetif,” ujarnya.

Dikatakannya, koperasi sebagai lembaga bisnis yang berbasis anggota harus konsisten ekonomi yang berbasis modal, dengan cara memfungsikan peran anggota sebagai pilik atau pemodal sekaligus sebagai pelanggan atau pengguna jasa usaha koperasi.

Halaman: 1 2

CLOSE