Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Jun 2021 06:45 WIB

Panen Calon Benih Padi Sebar Dayang Muratan, Ratna Machmud Apresiasi Kinerja Dinas Pertanian Musirawas

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud mengutarakan kekagumannya serta mengucapkan rasa terimakasih kepada Dinas Pertanian juga Universitas Musi Rawas serta BATAN yang mana atas keberhasilannya telah melakukan kinerja penelitian dan mengembangkan varietas dayang rindu menjadi Muratan 1 dan Muratan 4 selama ini.

Hal itu diungkapkan oleh Orang nomor satu pada Jajaran Pemkab Musirawas ini ketika melakukan Panen Calon Benih Padi Sebar Dayang Muratan 1 dan Dayang Muratan 4, bertempat di Balai Benih Induk Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo, Selasa, (15/06/2021).

Turut menyaksikan agenda itu, diantaranya pihak Universitas Musi Rawas, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Tugumulyo.

Dikatakan Hj Ratna Machmud bahwa ini adalah varietas padi yang sudah 15 tahun penelitiannya, dinamakan Muratan karena varietas ini dikembangkan oleh Pemkab Mura, Unmura dan Batan.

“Suatu hal yang membanggakan dan patut diapresiasi, inilah salah satu wujud menuju Musi Rawas Mantab,” ucapnya.

Lanjut Bupati Musirawas, pada tanggal 11 juni 2021 beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah mengambil sertifikat varietas benih unggul padi muratan oleh Kementerian Pertanian RI bahwa varietas muratan itu sudah bisa digunakan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas