Desa Membangun Negeri
Jumat, 27 Nov 2020 11:43 WIB

Panen dan Tebar Benih Ikan di Desa Tanah Bangkang HSS

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, melakukan panen ikan patin dan tebar benih nila.

Kegiatan bertempat di keramba jala pada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Sumber Rejeki Desa Tanah Bangkang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (26/11/2020).

M Noor anggota Pokdakan Sumber Rejeki melaporkan, keramba jala yang dimiliki oleh kelompoknya berjumlah 22 buah merupakan bantuan dari Dinas Perikanan HSS.

“Dari keramba jala ini ditebar benih patin dipelihara kurang lebih lima bulan sampai akhirnya bisa dipanen. Per satu kolam keramba jala ini dapat menghasilkan rata-rata 125 kg dengan ukuran ikan mencapai 500 gram per ekor,” katanya.

Dirinya berharap, melihat potensi yang ada di mana sumber air sungai yang tak pernah kering, diharapkan ada tambahan atau bantuan modal yang diberikan oleh pemerintah kepada Pokdakannya.

Sementara itu Bupati HSS H Achmad Fikry dalam arahannya mengatakan pemerintah terus mendorong agar masyarakat punya ketahanan pangan berupa ketersediaan beras, sayur-mayur dan ikan.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi