Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Jul 2018 20:57 WIB

Pangdam VI Mulawarman Tinjau Pesiapan Lahan HPS 2018

Reporter :  Koran Metro7

METRO7.CO.ID, MARABAHAN — Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto didampingi Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya melakukan peninjauan langsung ke lokasi persiapan lahan pertanian rawa lebak di kawasan Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Oktober 2018.

Orang nomor satu di Kodam VI Mulawarman ini meninjau beberapa lokasi lahan yang sudah dikerjakan dan juga meninjau secara langsung Posko Terpadu disana, Rabu (25/7/2018)

Berdasarkan pemantauan Metro7, dengan kekuatan 100 orang TNI dibawah komando Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan dimotori oleh Kasi Teritorial Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Mochtarom prajurit disana bekerja siang dan malam. Mereka bekerja riang gembira dengan semangat yang pantas diacungkan jempol.

Para prajurit TNI ini bersinergi dengan 100 orang masyarakat petani dan sekitar 40 orang dari dinas setempat menyatu, bekerja keras dan bahu membahu dalam kebersamaan.

Hingga hari ini pembukaan lahan hingga penanaman terus menerus digenjot, mereka berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan 4.000 hektar lahan pertanian pada puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) yang digelar bulan Oktober 2018 mendatang.

Danrem Putrajaya juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang memberikan perhatian khusus dalam penyelesaian pekerjaan di Jejangkit hingga berjalan lancar sesuai harapan semua pihak. (Metro7/sari)

CLOSE