Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Apr 2021 21:34 WIB

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Menjelang Idul Fitri 1442 H

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat serta unsur Forkopimda lainnya mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah di Ruang Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar, Rabu (21/4/2021).

Rakor Lintas Sektoral untuk menghadapi lebaran tahun 2021 ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Mabes Polri. Rapat ini juga diikuti oleh lembaga dan kementerian terkait serta Forkopimda seluruh Indonesia.

Saat membuka rapat, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan rapat kali ini merupakan tindaklanjut dari perintah Presiden berkaitan dengan hal-hal yang harus dilakukan dan dikoordinasikan terkait dengan penanganan Idul Fitri 1442 H.

“Yang mana di dalamnya ada permasalahan – permasalahan yang harus dibicarakan mulai dari pusat hingga daerah. Kita menyamakan satu persepsi langkah – langkah di lapangan,” kata Kapolri.

Selanjutnya mengatakan, salah satu yang harus diantisipasi dalam Idul Fitri adalah Covid-19. Berdasarkan data sampai 18 April 2021 jumlah kasus aktif di Indonesia ini masih mencapai 105.859 kasus menurun 4.099 kasus dengan angka tertinggi DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan Jatim.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas