Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 20:43 WIB

Pangdam XII/TPR Ikuti Rapim TNI AD Melalui Teleconference

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBURAYA, metro7.co.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (23/2/2021).

Rapat dilaksanakan melalui teleconference yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dari Mabesad. Rapat ini juga diikuti para pejabat utama TNI AD dan para Pangdam dan Danrem jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD kali ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA 2020 dan penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2021. Tema Rapim TNI AD tahun ini, “Membangun TNI Angkatan Darat Yang Adaptif”.

Terkait tema tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut mengatakan, adaptif berarti harus mampu memperbaiki apa-apa yang masih menjadi kekurangan, serta mampu meningkatkan yang sudah baik atau benar.

Selanjutnya Kasad mengungkapkan, pada tahun 2019 TNI AD telah kehilangan Prajurit dan PNS sebanyak 385 orang yang meninggal karena sakit, di luar dari faktor penyebab kematian lainnya. Sedangkan di tahun 2020 yang meninggal karena sakit meningkat menjadi 714 orang.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas