Desa Membangun Negeri
Sabtu, 10 Apr 2021 12:51 WIB

Pangdam XII/Tpr, Kapolda dan Forkopimda Dampingi Menkopolhukam dan Mendagri Tatap Muka dengan Tokoh Lintas Agama

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBU RAYA, metro7.co.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Rio Norsan, serta Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto mendampingi Menkopolhukam, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, dan Mendagri, Tito Karnavian melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Makodam XII/Tpr, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Kalimantan Barat ini dilaksanakan usai Menkopolhukam dan Mendagri melaksanakan kunjungan kerja ke PLBN Aruk dalam rangka mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2021.

Menkopolhukam, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, dalam sambutannya mengapresiasi sikap toleransi yang ada di Provinsi Kalbar yang menjadi salah satu yang terbaik di antara Provinsi lain di Indonesia.

“Dari tingkat toleransi Kalbar ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Toleransi menerima perbedaan sehingga tidak menimbulkan tindak kekerasan dan disharmoni di tengah-tengah masyarakat,” kata Menkopolhukam.

Menurutnya, hal tersebut karena masyarakat di Kalbar selalu menghayati moderasi agama dan berpegang teguh dengan ideologi Pancasila. Untuk itu, Menkopolhukam mengajak masyarakat Kalbar menjadi manusia yang moderat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas