Desa Membangun Negeri
Minggu, 7 Feb 2021 19:31 WIB

Pasangan Ini Terima ‘Kado Pernikahan’; Paket 3 In 1 Dokumen Kependudukan

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Di hari istimewa, pasangan Sumantri dan Mega Dirgantara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan “Kado pernikahan” yang mereka gelar pada Minggu (7/2/2021) berupa paket 3 in 1 dokumen kependudukan (Surat Nikah, KTP-El dengan status baru serta Kartu Keluarga (KK).

“Tak menyangka, saya dan istri bisa merasakan langsung manfaat dari inovasi layanan administrasi kependudukan ini,” ungkap Sumantri.

Sumantri menyampaikan terima kasih atas kemudahan akses yang diberikan serta berharap agar inovasi ini dapat secara konsisten dilaksanakan sehingga manfaat-nya bisa menjangkau lebih banyak orang.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKI, Hendri, SH, MM mengatakan Integrasi layanan administrasi kependudukan ini dilakukan untuk menjaga akurasi dan pembaharuan status kependudukan pasca pernikahan di Ogan Komering Ilir.

“Jika dulu banyak pasangan yang telah memiliki buku nikah namun status pada dokumen kependudukan lain seperti Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga masih berstatus lajang. Dengan adanya inisiasi paket 3in1 diharapkan mampu meningkatkan indeks keharmonisan keluarga di OKI,” jelas Hendri.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas