oleh

Pasar Ikan Telaga Itar Dikeluhkan Becek dan Berbau, Komisi II DPRD : Kita Segera Memanggil Instansi Terkait agar Kebersihan Dijaga

TANJUNG – Adanya keluhan masyarakat terkait kondisi pasar ikan di Telaga Itar Kelua kotor dan berbau mendapat respon pihak DPRD Tabalong melalui Komisi II dengan langsung turun kelapangan, Senin tadi.

Para anggota DPRD itupun dibuat terkejut melihat kondisi pasar yang terlihat kumuh dan berbau amis.

Seperti disampaikan salah satu Anggota Komisi II DPRD Tabalong, Haryadi yang melihat lantai los pasar dari semen tak rata, juga tampak masih digenangi sisa air dibeberapa tempat hingga terkesan becek.

Melihat kondisi pasar seperti itu, Haryadi mengatakan banyak hal yang harus di benahi.

“Kondisi pasar ikan ini harus ditingkatkan dan diperbaiki fasilitasnya,” katanya saat dimintai komentar.

Hal senada juga dilontarkan Sekretaris Komisi II DPRD Tabalong, Hj Eka Noor Eviani yang memastikan segera memanggil instansi terkait.

“Kita akan meminta kebersihan dijaga, parit dilebarkan sehingga air pembuangan bisa cepat mengalir kepenampungan tidak sepeti sekarang ini” ujar Hj Eka.

Ia juga menyampaikan catatan dari kunjungannya seperti jalan yang perlu dibangun mengelilingi pasar ikan dan peningkatan ketinggian lapak pasar yang sebagian masih rendah.

“Mudah – mudahan pembangunan pasar Telaga Itar bisa dianggarkan dianggaran 2021, syukur lagi kalau bisa diperubahan 2020” ucapnya. (metro7)