Koran Metro7 Online

Pasar Sekadau Jadi Sararan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SEKADAU, metro7.co.id – Jajaran Polres Sekadau pada Operasi Aman Nusa II melaksanakan patroli Kamtibmas sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan 3M, di komplek Pasar Sekadau, Minggu (29/11/2020) pagi.

Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sekadau AKP Sabar Simanjuntak bersama 10 anggota, menyisir komplek pasar dan berdialog dengan para pedagang dan warga yang berbelanja.

Imbauan humanis disampaikan kepada warga yang sedang berbelanja untuk memakai masker dan memperhatikan jarak fisik.

Pada patroli ini, AKP Simanjuntak mengungkapkan, masih ditemukan pedagang yang tidak menyediakan tempat cuci tangan bagi para pelanggan.

“Kepada pedagang tersebut, diberikan teguran bahwa dengan menyediakan tempat cuci tangan, berarti turut membantu serta mengurangi penyebaran covid-19,” paparnya.

Terakhir AKP Simanjuntak berpesan, mengingat kondisi cuaca hujan saat ini diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati ketika bepergian keluar rumah maupun saat berkendara.

“Banyak jalan licin dan lobang jalan tertutup genangan air, Kita imbau warga berhati-hati saat berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata AKP Simanjuntak berpesan.