oleh

Pasca Banjir, Desa Pimping Lampihong Dikucuri Bantuan

PARINGIN – Pasca-banjir yang sempat melanda beberapa wilayah di Kabupaten Balangan, Pemerintah setempat terus menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak musibah tersebut.

Kali ini, Bupati Balangan, H Ansahruddin kembali menyerahkan bantuan pasca-banjir di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Senin (23/2/2020).

Ansharuddin didampingi Kepala Dinas BPMPD, Urai Iskandar dan Kepala dinas PU, Tughalus dan Dinas Ketahanan Pangan serta Camat Lampihong, langsung menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Ansharuddin menyatakan bahwa bantuan kali ini meruapakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan, BPBF, Bank Kalsel seta instansi lain berupa sembako untuk warga.

“Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir kemaren, semoga bisa sedikit meringankan beban warga,” ucapnya.

Ada sekitar 5 ton beras yang dibagikan kepada masyarakat serta bantuan dari Bank Kalsel, serta uang Rp10 juta rupiah yang juga dalam bentuk barang diharapkan masyarakat di Desa Pimping yang ada sekitar 149 kepala keluarga nanti mendapatkan satu karung beras.

Bupati juga menyatakan, akan melalakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir kemaren, terutama di jalan utama Desa Pimping.

Melalui Dinas PU setempat, akan melalukan perbaikan dan peninggian jalan sebagai antisipasi kalau nanti debit air naik tidak menimbulkan banjir kembali.

Meski beberapa tempat mulai berkurang terkena banjir, Bupati juga mengingatkan Dinas Penaggulangan Bencana dan seluruh masyarakat diminta tetap barjaga-jaga. (metro7/wrt)