oleh

Pasca Lebaran, Kapolres Pastikan Wilayah Bartim Aman dan Kondusif

TAMIANG LAYANG – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Zulham Effendy mengklaim arus mudik maupun balik pasca hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M berjalan aman, lancar dan kondusif berdasarkan monitoring dan laporan dari masing-masing anggota.

Dirinya juga mengungkapkan pihaknya belum menerima laporan atau temuan terkait hal-hal yang menonjol atau mengganggu situasi kamtibmas atau hal-hal yang mengarah terhadap tindak kejahatan maupun kriminalitas pasca rumah ditinggal kosong oleh para pemudik.

“Sejauh ini arus mudik dan arus balik masih berjalan normal dan dipastikan tetap berjalan lancar sampai sekarang,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Selain itu, dirinya juga menuturkan, angka kecelakaan pasca arus mudik – balik lebaran diwilayah hukum Polres Bartim sampai sekarang nihil.

“Dari laporan Kasat Lantas untuk angka kecelakaan pasca lebaran nihil. Begitu juga dengan laporan pihak reskrim bahwa kamtibmas pasca lebaran hingga saat ini masih aman dan kondusif,” tegas Zulham.

Dari pantauan dilapangan, meski liburan telah usai, tetapi ruas jalan di ruas jalan Ampah-Buntok maupun Ampah – Tamiang Layang masih tampak sepi dari sebelumnya. Namun, aparat kepolisian masih tetap melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan yang tersedia diwilayah Bartim. (metro7/budi).