oleh

Pasien Covid-19 asal Pesawaran Dinyatakan Sembuh

PASAWARAN – Satu pasien asal Kabupaten Pesawaran yaitu tuan B warga Kecamatan Teluk Pandan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim medis. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Aila Karyus, Kamis (21/5/2020).

“Ya, ada satu warga kita yaitu tuan B warga Kecamatan Teluk Pandan, yang telah dinyatakan sembuh atau negatif berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR yang dilakukan kepada pasien selama dua kali,” ungkapnya. 

Sebelumnya, kata dia, pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Swab, hingga akhirnya dirawat di Rumah Sakit Bandar Negara Husada.
BACA JUGA :   Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Bupati Anang : Batik Tabalong dan Kerajaan Nan Sarunai Sebagai Identitas Daerah

“Saat ini tuan B sudah pulang, namun demikian, tuan B harus tetap melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,” katanya. 

ia juga menyampaikan, ada satu warga asal Kecamatan Gedong Tataan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

“Kita juga ingin sampaikan, saat ini ada penambahan satu lagi warga Kecamatan Gedong Tataan, yang terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pada tanggal 8 Mei 2020, yaitu berinisial WY,” terangnya.