Desa Membangun Negeri

Pasien Isolasi Tanpa Gejala Dipindah ke Eks Kantor Dinas Kesehatan Bartim

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 92 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pasien isolasi Covid 19 tanpa gejala sebentar lagi akan dipindahkan ke tempat eks Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur.

Hal itu diungkapkan oleh koordinator bidang penanganan Covid 19 Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung, Kamis 30 Juli 2020 di Tamiang Layang.

Jimmy mengatakan, saat ini eks kantor Dinas Kesehatan yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid 19 tanpa gejala hampir selesai direnovasi.

Baca Juga :
Babinsa Koramil 05 Pandawan Pantau Pembelajaran Daring Pelajar Desa

“Tinggal finishing aja lagi. Pembuatan KamarĀ  mandi sudah selesai, tempat tidur sudah, alat masak, TV, dan lain lainya sudah, jadi tinggal disinfektan dan pembersihannya aja lagi,” jelasnya.

Jimmy mengatakan, saat ini RSUD Tamiang Layang sudah merawat pasien isolasi sebanyak 17 orang dengan gejala dan tanpa gejala.

“Semoga saja eks Kantor Dinas Kesehatan Barito Timur sudah selesai direnovasi, sehingga tempat tersebut dapat menampung pasien yang Rapid testnya positif namun masih menunggu hasil Swab Test,” ucapnya.

Baca Juga :
Idhul Adha, PT ARA Sumbang Dua Sapi di Dua Mesjid Halmahera Timur

Dirinya mengimbau kepada warga masyarakat Barito Timur agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Jaga jarak, Pakai Masker dan sering sering mencuci tangan pakai sabun.

” Tetap Waspada dan patuhi protokol kesehatan, semoga wabah virus Covid 19 cepat berlalu,” imbuhnya.***

Share :