Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Okt 2021 20:56 WIB

Pastikan Proyek Pembangunan Desa Berjalan Baik, Tim Kecamatan Paju Epat Datangi Lima Desa

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur mulai  melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa diwilayah setempat.

Kegiatan yang di Monev merupakan pembangunan tahap 1 dan II menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Plt Camat Paju Epat Welly Ananda menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah melakukan Monev ke 5 desa dari 9 desa yyang ada diwilayah Paju Epat.

“Sampai saat ini sudah 5 desa, yakni Desa Maipe, Balawa, Siong, Murutuwu dan Desa Tampu Langit,” ujar Camat saat dibincangi dikantornya, Rabu (13/10/2021).

Sementara Desa Telang, Juru Banu dan Desa Telang Baru masih belum.” Kalau Desa Kalinapu rencana hari ini kita lakukan Monev sekaligus Musdes,” katanya.

Camat mengatakan, Monev dilakukan bertujuan untuk  mengecek secara langsung pembangunan fisik dan memeriksa tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa.

Menurutnya, Monev  tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2