oleh

Pastikan Tak Terpapar Covid-19, Wabub HST Jalani Rapid Test

BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan serta keluarga, ajudan, sopir dan petugas rumah tangga pastikan tak terpapar Covid-19 dengan menjalani rapid test di Rumah Kediaman Wabub HST, Rabu (20/5).

Hasil rapid test ini dinyatakan non reaktif atau tidak terpapar corona.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan, rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST.

“Alhamdulillah hasilnya non reaktif, artinya saat dilakukan tes dalam kondisi sehat tidak terdapat Covid-19,” kata Berry.

Rapid test ini juga sebagai program digugus tugas, bahwa para pejabat akan dilakukan rapid test, terutama bagi mereka yang sering bertemu orang lain karena tugas, seperti Wakil Bupati yang pastinya sering turun kelapangan.
BACA JUGA :   Gelar Razia Selama Ramadhan

Wabub mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk lakukan physical distancing, selalu pakai masker jika beraktivitas diluar rumah, dan sering-sering cuci tangan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Sebelumnya, juga lakukan rapid test terhadap Bupati HST H A Chairansyah serta jajaran Unsur Forkopimda, tim gugus tugas, dan para wartawan usai Konferensi Pers, di Dinas Kesehatan (Dinkes), Selasa (19/5).