Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 14:24 WIB

Patroli Protokol Kesehatan, Tim Gabungan di Tapanuli Selatan: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULISELATAN, metro7.ci.id – TNI-POLRI tak henti-henti melakukan patroli untuk memberikan imauan pada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi.

Patroli dilakukan untuk menindaklanjuti Inpres No 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Di Tapanuli Selatan, patroli dilaksanakan oleh Kodim 0212/TS dan Polres Tapanuli Selatan. Tim gabungan tersebut dipimpin Iptu Nanang Arief. Rabu (09/09/2020) malam, patroli dilaksanakan di Desa Pintu Padang, Kecamatan Angkola Selatan.

Sepanjang jalan di desa tersebut, patugas patroli memberikan imbauan agar masyarakat tetap pakai masker, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak.

“Imbauan ini dilakukan di sepanjang jalan, di warung warung kopi, dan tempat umum lainnya. Masih banyak ditemukan masyarakat yang berkumpul nongkrong tanpa mengikuti aturan protokol kesehatan,” kata Iptu Nanang Arief.

Melihat itu, petugas patroli menekankan masyarakat agar tidak menganggap main-main dan sepele Covid-19. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 dapat memengaruhi kehidupan masyarakat, baik pada sektor kesehatan, sosial ekonomi, sosial agama, dan sosial masyarakat.***

Halaman: 1 2

CLOSE