Home / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 6 Desember 2019 - 20:21 WIB

Pawai Mobil Hias Meriahkan Hari Jadi Tabalong

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

TANJUNG – Rangkaian Hari Jadi Tabalong ke 54 dimeriahkan kegiatan pawai mobil hias dengan mengambil start Pendopo Bupati pada sore hari dimulai pukul 15.00 wita, Jumat (6/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Tabalong, sanggar Seni dan ormas atau perkumpulan.

Dari pantauan Metro7 dilapangan, pawai mobil hias ini berlangsung meriah disaksikan oleh ratusan masyarakat yang memadati sepanjang kiri dan kanan jalan depan pendopo.

Tampak para peserta mobil hias sebelum pawai terlebih dulu secara berurutan melakukan atraksi di depan Bupati dan unsur Muspida Kabupaten Tabalong.

Rute yang ditempuh yakni dari Pendopo menuju panggung expo di Mabuun melalui Jalan P. H. M. Noor Pembataan.

Ketua Panitia Pelaksana, Tumbur Manalu, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Tabalong mengatakan bahwa kegiatan seperti ini berlangsung setiap tahun dan akan terus ditingkatkan.

“Seyogyanya kegiatan ini kita laksanakan tanggal 30 November kemarin, tapi karena ada hal yang tidak memungkinkan maka kita undur hingga hari ini, ” ujar Tumbur.

Disampaikan peserta mobil hias kali ini berjumlah 30 peserta, baik dari SKPD maupun dari organisasi, sanggar seni dan swasta.

“Sesuai pesan pak bupati, kedepan kita akan terus tingkatkan kegiatan ini agar makin banyak yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, ” imbuhnya. (metro7 /hrd)

Share :