oleh

PDIP Buka Pendaftaran Calon Gubernur hingga Bupati

BANJARMASIN – Partai Politik PDI Perjuangan mengadakan seleksi pemilihan calon kepala daerah Provinsi Kalimantan Selatan batas seleksi kepemilihan calon kepala daerah berdasarkan pendidikan terakhir kandidat masing-masing calon yang mendaftarkan dirinya dengan minimal pendidikan terakhir SLTA sederejat, Senin (2/09).

Seleksi pendaftaran pun di buka mulai tanggal 3-15 September 2015 dan batas pengambilan Formulir dari 3-20 September, para pendaftar calon kepala daerah pun tidak dikenai batasan usia dan di bebaskan yang penting terutama dia mempunyai visi dan misi untuk bagaimana baiknya membangun daerah maupun banua,dan yang terpenting dia mempunyai wawasan yang luas tentang kepala daerah ucapnya.

Pendaftaran yang di cari pun melibatkan dari calon Gubernur Dan Wakil Gubernur, walikota dan wakil walikota, Bupati dan wakil Bupati di daerah masing-masing misalnya Banjarmasin Untuk Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Bisa menagambil Formulirnya ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel di Jalan A. Yani Km. 5, 7 No 100 Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin.

Sedangkan untuk Walikota dan Calon Walikotan untuk Pengambilan formulir bisa di ambil langsung ke kantor DPC Kota Banjarmasin yang beralamatkan di jalan Kampung Melayu Darat No 25 Rt 18, dan untuk Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Bisa Di ambil di DPC Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang beralamatkan di Jalan Brigjen Hasan Basri Rt 8 Rw 3 kel Bukat Barabai.

Lalu Walikota dan Wakil walikota Banjarbaru bisa di ambil di DPC kota Banjarbaru Jalan Kastela No 2 Guntung Paikat Banjarbaru, untuk Bupati dan wakil Bupati Balangan bisa di ambil di Jalan A. Yani Km 1 No 7 Rt 5 Kelurahan Batu Piring Selatan.

Juga Bupati dan Wakil Bupati Kota Baru Fomulir Pendafataran Bisa di ambil di Jalan Vetran Km 2 Desa Dirgahayu Pulau Laut Utara Kota Baru.

Sedangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar bisa mengambil formulir di kantor DPC Kabupaten Banjar di Jalan Sekumpul Komp Anggrek Park Rt 5 Martapura, dan untuk Bupati Dan Wakil Bupati Daerah Tanah Bumbu bisa di ambil di DPC Kabupaten Tanah Bumbu di Jalan Raya Batu Licin No 69 Desa Kersik Putih, Batu Licin.

Dihimbau untuk para peserta yang melamarkan diri untuk menjadi calon Walikota Atau Bupati yang berada di daerah masing-masing agar dapat mengkomfirmasi DPC-DPC tertentu yang sudah di tuliskan, dan tidak di pungut biaya sepeser pun ucap Sekretaris PDIP Provinsi Kalsel Syaripuddin, SE.

Saat di temui di Sekretariat PDIP Provinsi Kalimantan Selatan M Syaripuddin. SE, Sekretaris PDIP Yang menyempatkan Waktunya untuk wawancara menyampaikan bahwa kali ini pihaknya mengadakan Seleksi Pemilihan Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk Provinsi dan di kota ada Walikota dan Wakil Walikota begitu juga dengan Kabupaten ada Bupati dan Wakil Bupati di Daerahnya masing-masing dan kali ini pun terbuka untuk lulusan SLTA.

Ditambahkan Oleh M. Syaripuddin, tidak masalah dengan Gelar Ijazah SLTA sederajat saja asalkan dia Memiliki wawasan yang luas.

“Kami siap menerima dan mengusungkan dia di partai politik kami,” pungkasnya. (metro7/ad)