oleh

Peduli Guru Ngaji, Satgas Peduli Covid-19 NU HST Kembali Bergerak

BARABAI – Pendemi Covid-19 sampai saat ini belum mereda, berbagai dampak sangat dirasakan oleh masyarakat dari pembatasan keluar rumah hingga berkurangnya penghasilan.

Satuan Tugas (Satgas) peduli Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali bergerak dengan bagikan paket sembako kepada guru TPA/TKA se-HST yang diwakili oleh 11 Kecamatan, di Halaman Gedung NU HST, Jumat (22/5) pagi.

Kegiatan ini dimulai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis yang dihadiri oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, Ketua Tanfidziyah PC NU HST KH Syamsuni Ahmad didampingi pengurus harian, Sekretaris Edy Amin, Bendahara H Ilhami, serta pengurus lainnya, dan Ketua-ketua Banom NU.
BACA JUGA :   Bantuan untuk Warga Terlantar, Jatah 100 Paket Sembako Covid-19 untuk HST

Ketua Satgas Peduli Covid-19 NU HST Fahriansyah mengatakan alhamdulillah, ini sudah gerakan yang keempat.

Pembagian sembako kepada guru ngaji tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Peduli Covid-19 NU HST terhadap guru ngaji ditengah pandemi penyebaran virus corona.

“Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya Covid-19 membuat masyarakat terutama guru ngaji dalam memenuhi kebutuhan hidup seharinya menjadi terhambat, mengingat ada imbauan pemerintah terkait sosial distancing dan physical distancing,” kata Fahri.