Desa Membangun Negeri
Rabu, 14 Jul 2021 06:44 WIB

Peduli Kepada Petani, Pemdes Tampa Bangun Jalan Usaha Tani

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebagai bentuk dukungan kepada para petani diwilayah desanya,  Pemerintah Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur (Bartim) bangun jalan usaha tani sepanjang 100 meter.

“Alhamdulillah dana desa tahap satu 2021 ini kita sudah menyelesaikan jalan usaha tani sepanjang 100 meter dan lebar 2,40 meter,” ujar Kepala Desa Tampa, Dubinata yang saat itu didampingi Sekdesnya.

Kades mengungkapkan, jalan usaha tani yang dibangun dengan sistem Siring timbun tersebut  diperuntukan untuk mempermudah warga masyarakat mengangkut hasil pertanian maupun untuk membawa alat pertanian kelokasi persawahan.

Adapun anggaranya, Dubinata menyebutkan kurang lebih Rp.70 juta dengan pengerjaan sistem Padat Karya Tunai (PKT) atau melibatkan warga masyarakat setempat.

Menurut Dubinata, pembangunan dengan sistem PKT tersebut sangat membantu warga masyarakat dalam menambah penghasilan mereka, apalagi disaat pandemi covid 19 saat ini.

Selain membangun jalan usaha tani ditahap satu,  pemdes juga merencanakan akan membangun jembatan usaha tani pada tahap dua nanti.

“Tahun ini ada dua pembangunan jalan atau Titian usaha tani yang dibangun. Tahap pertama sudah selesai 100 persen, kemudian tahap dua nanti akan melanjutkan pembangunan atau perbaikan titian usaha tani dengan anggaran sebesar Rp. 170 juta,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas