Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 16:30 WIB

Peduli Lingkungan, Arutmin Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Perairan Kotabaru

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

KOTABARU, metro7.co.id – PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru melakukan penyelaman untuk membersihkan dan transplantasi terumbu karang di sekitar area break water Tanjung Pemancingan Desa Sarang Tiung, Pulaulaut Sigam, kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Terumbu Karang Sedunia jatuh pada 9 Juni dan rangkaian Hari Lingkungan Hidup.

Giat ini dihadiri Camat Pulaulaut Sigam, Dinas Perikanan Kotabaru, Pemuda Sahabat Laut dan anggota TNI AL Kotabaru.

Superintendent Admin & CDEA PT Arutmin Indinesia NPLCT, Kotabaru, Aldian N Kartika mengatakan pelestarian terumbu karang merupakan salah satu program konservasi wilayah pesisir dan laut yang merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia,

Sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah perairan Laut, PT Arutmin Indonesia NPLCT terus berkomitmen untuk melestarikan lingkungan.

“Adanya kegiatan ini diharapkan wilayah perairan laut di sekitar Tanjung Pemancingan semakin variatif sehingga kegiatan ekonomi yang memanfaatkan sumber daya kelautan juga semakin berkembang,” kata Aldian.

Penggiat dan pemerhati lingkungan di Kotabaru, Herpani mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu dari perusahaan yang ada di Kotabaru.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas