oleh

Peduli Penghijauan, Polres Tanah Bumbu Tanam 8.000 Pohon

BATULICIN – Memasuki musim penghujan, Polres Tanah Bumbu tanam pohon di halaman sekitar Mako Baru Polres Tanah Bumbu, Jumat (10/01/2020) pukul 07.30 Wita.

Kegiatan itu merupakan wujud dari program ‘Polri Peduli Penghijauan’ dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Polres se-Indonesia.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kapolri dan Polda hari ini serentak dilaksanakan penanaman pohon dalam program ‘Polri Peduli penghijauan’. Dan sudah dilaksanakan penanaman di area Mako Baru Polres Tanah Bumbu, termasuk juga di Polsek jajaran serentak dilaksanakan penanaman.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon juga diikuti oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tanah Bumbu Ny. Melissa Sugianto, para Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Tanah Bumbu, Perwira Polres Tanah Bumbu dan seluruh Brigadir juga ASN Polres Tanah Bumbu.

Ada sekitar 8 ribu lebih bibit pohon yang akan di tanam di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu. Bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis buah-buahan seperti mangga, alpukat, jambu monyet, trembesi, nangka, sirsak, mahoni dan petai.

Dijelaskan Kapolres, upaya ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini merupakan salah satu antisispasi meminimalisir dampak bencana banjir dan longsor.

“Sebagaimana kita ketahui, pepohonan selain menyuplai oksigen juga media penyangga tanah dan air didalam tanah. Dengan ditanamnya pepohonan ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menstabilkan tanah dan air di wilayah Tanah Bumbu,” jelasnya.

Kapolres juga berharap dengan adanya aksi ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini, Tanah Bumbu bisa terhindar dari mara bencana.

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga Tanah Bumbu tetap aman dan semoga bibit yang kita tanam dapat dirasakan tidak hanya pada generasi sekarang tapi untuk jangka panjang anak cucu kita kedepan,” ungkapnya. (metro7/khairil)