Desa Membangun Negeri
Sabtu, 16 Jan 2021 18:02 WIB

Pegunungan Meratus Longsor, Jalan Terputus, Puluhan Warga Papagaran Kelaparan Menunggu Bantuan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Puluhan warga desa Papagaran Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hingga saat ini masih menunggu bantuan logistik berupa makanan.

Banjir yang menerjang desa ini telah membuat tanah pegunungan lonsor dan memutus jalan utama desa menuju keluar, sehingga warga desa yang posisinya sekarang berada wilayah pegunungan Meratus ini terancam kelaparan.

Seperti yang dilaporkan wartawan Metro7, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 13.53 Wita tadi menyebutkan, ada sekitar 3 rumah yang hancur diterjang tanah lonsor dan luapan air.

Sedangkan, puluhan rumah lainnya terendam air. Tidak hanya itu, aliran listrik dari Kamis (14/1/2021) sudah terputus menambah penderitaan warga disana.

Informasi yang diperoleh Metro7 menyebutkan, kondisi yang terjadi sekarang sangat mengkhawatirkan, puluhan warga terancam kelaparan karena hingga saat ini belum ada bantuan yang datang.

“Tolong bantuannya secepatnya pak, kasihan warga disini dan apabila kami tidak dapat menginformasikan lagi berarti handphone kami sudah mati,” ujar warga Papagaran, Nopi Abadi kepada wartawan Metro7 via WA.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas