Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 15:55 WIB

Pekerjaan Rehab SMPN 2 Rumbia Kabupaten Jeneponto Terancam Pembongkaran

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, metro7.co.id – Pekerjaan rehab ruang laboratorium, rehab ruang perpustakaan dan rehab ruang guru beserta dengan perabotnya yang bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Melalui Kemendikbud bidang sekolah menengah pertama (SMP) yang melibatkan tim dari panitia pembangunan sekolah (P2S) sebagai pelaksana kegiatan dengan nilai anggaran Rp 321.000.000.

Kepala sekolah Hj.Sumi yang ditemui oleh Tim Koalisi LPK Sulsel diruang kerjanya, senin (23/11/20) mengatakan bahwa 3 Item bantuan pekerjaan sudah sesuai dengan RAB,” tegasnya.

Namun sesuai dengan pantauan Langsung oleh Tim investigasi koalisi Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Sulawesi Selatan yang disaksikan langsung oleh pihak kepala sekolah dan Kepala tukangnya diduga banyak yang tidak sesuai dengan RAB.

Salah satu pekerjaan yang dianggap menyalahi aturan mulai dari proses pekerjaan rehab hingga saat ini termasuk salah satunya adalah pemakaian bahan kontruksi Tripleks (penggandaan).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh kepala tukang bahwa memang sejak awal kepala sekolah seringkali mendapat teguran dari Tim Fasilitator maupun PPTK terkait penggunaan bahan kontruksi Plafon namun tidak pernah mengindahkannya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi