oleh

Pelajar Kotabaru Diliburkan, Dampak Kalsel Berstatus Tanggap Darurat Corona

-Kotabaru-500 views

KOTABARU – Setelah dinyatakan status tanggap darurat, Pemkab Kotabaru akhirnya meliburkan sekolah – sekolah dari tanggal 24 Maret hingga 5 April 2020. Ini sebagai antispasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Jadi mulai besok sekolah kita liburkan, dari mulai tingakat TK, SD dan SMP sederajat. Mereka cukup melakukan aktifitas belajar di rumah,” ujar Sekda Said Akhmad usai rapat koordinasi di ruang Opertion Room. Senin (23/3).

Sekda juga menginstruksikan untuk menunda kegiatan keagamaan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, namun untuk sholat berjamaah di mesjid ataupun kegiatan keagamaan di gereja atau pure tetap dilaksanakan.

“Tapi kita tetap melakukan penyemprotan untuk safety kesehatan di tempat – tempat ibadah,” katanya.

Sekda menyarankan warga lebih banyak melakukan aktifitas di rumah demi keamanan, ia pun sepakat untuk menutup tempat hiburan dan wisata dan meniadakan perkumpulan warga.

“Siring Laut tetap dibuka tapi kita disinfektan dulu. Tempat hiburan dan perkumpulan warga, kalau masih ada aktifitas nanti pihak keamanan yang akan membubarkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk ASN tetap bekerja di kantor namun ia melarang untuk rapat – rapat dan mengumpulkan orang banyak. (metro7/syn).