oleh

Pelajar SMK Merampok Atas Perintah Jagoan Sekolah

Pelajar SMK 1 Cibitung, Kabupaten Bekasi, DH (16) nekat merampok motor milik adik kelasnya, KAS. Dia juga menusuk leher korban. Pelaku mengaku melakukan aksi kejahatan atas perintah kakak kelasnya yang dikenal sebagai jagoan di sekolahnya.
DH, warga asal Pacitan, Jawa Timur yang kini tinggal di Kampung Cibuntu itu mengatakan, kakak kelasnya yang dimaksud berinisial C. “Saya disuruh C mengambil motor korban,” kata DH di Mapolsek Cikarang Barat, Bekasi, Sabtu (2/2/2013).
Bahkan kata dia, C sengaja membekalinya dengan pisau agar aksi perampokan berjalan lancar. “Pisau dikasih sama C, katanya saya suruh habisin korban dan mengambil motornya,” ujarnya.
Dia juga mengatakan, sebelum merampok dia dan C sempat meminjam motor korban Yamah Mio B 6913 KWC untuk pergi ke subuah tempat. Dalam perjalanan itulah, C memerintahkan DH untuk mengambil motor korban.
Berbekal pisau dari C, DH kemudian memaksa KAS untuk ikut ke lapangan bola Mustika Ratu. “Di lokasi kami sempat berduel bang, saya pun menggunakan pisau yang diberikan C untuk melukai korban dan akhirnya korban tidak berdaya,” jelasnya.
Melihat korban sudah bersimbah darah, pelaku dengan mudah membawa kabur motor korban. Sementara, pisau yang digunakan untuk melukai korban si pinggir kali.
Hingga saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas Polsek Cikarang Barat. Dari keterangan pelaku, petugas pun langsung melakukan pengejaran terhadap C yang dinyatakan sebagai DPO dalam kasus ini. okezone