oleh

Pelajari Perda CSR, Komisi I DPRD Tanah Laut Sambangi Tabalong

TANJUNG – Pengelolaan CSR di Kabupaten Tabalong dianggap mumpuni membuat enam anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut ingin belajar terkait penanganannya.

Atas kedatangan tamu Kabupaten Tala, DPRD Tabalong dipimpin H Mustafa menerima langsung para tamu di rung rapat Lantai I DPRD dengan juga didampingi seluruh anggota Komisi gabungan.

Untuk memberikan paparan tambahan, DPRD Tabalong juga menghadirkan beberapa SKPD terkait seperti bagian Hukum dan Bapeda Tabalong untuk uraian Perda.

Ketua Komisi I Tanah Laut Abdullah mengatakan akan berencana membuat dan melaksanakan raperda inisiatif di daerahnya.

“Kami mendapat kabar kalau di tablong sudah ada perda inisiatif maka kami datang belajar kesini. Kita ingin tau apa-apa saja program strategis unggulan termasuk dengan biasiswa dari sumber CSR termasuk sumbangan desa sekitar,” katanya.

Kepala Bapeda Mahdinor mengatakan ada kegiatan strategis yang di kelola pemerintah daerah, ada juga CSR yang di kelola langsung perusahaan.
Untuk kegiatan strategis ada juga diusulkan oleh Pemerintah Daerah pada perusahaan, misalnya angkutan kota gratis yang melayani warga dengan meminta perusahaan menyediakan sarana untuk dapat melayani masyarakat diseluruh Tabalong .

Ketua DPRD Tabalong H Mustafa mengatakan jangan ragu-ragu membuat Perda Inisiatif terkait CSR.

“Kalau Tanah Laut kedepan mau membuat, silahkan dibuat perda yang manfaatnya untuk kesejahteraan mastarakat kita,” katanya. (metro7/rz)