Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 19:26 WIB

Pelaksanaan Kegiatan Desa Togimbogi Berdasarkan APBDes

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Kepala Desa Togimbogi Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Fanolo Hia Siap mempertanggujawabkan hasil pekerjaanya di hadapan Pemda, Selasa (27/07/2021).

Kepala Desa Togimbogi menjalankan tugas atau pekerjaanya berdasarakan hasil musywarah yang telah tercantum dalam APBDes. Hasil musyawarah ini sudah menjadi keputusan bersama oleh Pemdes, BPD, LPM dan masyarakat Desa Togimbogi.

Dengan hal demikian, Kepala Desa Togimbogi siap mempertanggujawabkan dihadapan Pemda Nias Barat, setiap pekerjaan yang telah terlaksana di Desanya yang disertai dengan bukti bukti dilapangan dan pendukung lainya.

Kepala Desa Togimbogi Fanolo Hia menjelaskan bahwa, penggunaan dan pelaksanaan Dana Desa di Desa Togimbogi sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 sudah sesuai dengan APBDes. “Apalagi penyusunan APBDes khususnya Desa kami, sudah berdasarkan hasil musyawarah kami bersama sebagai Pemdes, BPD, LPM dan masyarakat, bukan hanya keputusan sepihak,” jelasnya.

Lanjutnya, maka dalam hal ini, setiap pekerjaan yang telah dikerjakan dilapangan dapat dipertanggujawabankan baik dihadapan masyarakat Desa Togimbogi maupun Pemda Nias Barat. Adapun kegiatan yang telah terlaksana diantaranya, pembangunan fisik, penanganan Covid-19 dan penyaluran BLT kepada KPM.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas