Home / Barabai (HST) / Berita Utama / Kriminalitas dan Hukum

Rabu, 24 Juni 2020 - 20:11 WIB

Pelaku Pembunuhan di Banua Kepayang Serahkan Diri ke Polisi

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 2.355 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – AR (39), pelaku pembunuhan di Desa Banua Kepayang Rt 006 Rw 003, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), serahkan diri ke polisi, kemaren malam.

Dia diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana pelaku pembunuhan dan penganiayaan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini membenarkan bahwa tersangka telah menyerahkan diri.

“Sekitar pukul 22.00 Wita, pelaku serahkan diri ke Kepala Desa. Selanjutnya, pelaku serta barang bukti dibawa oleh anggota Polsek dan anggota Buser untuk diamankan ke Polres HST,” jelasnya.

Sebelumnya, telah datang ke Polsek LAS seorang laki-laki yang berinisial HDI, warga Desa Hapulang Kecamatan Haruyan, dia melaporkan Tindak Pidana Pembunuhan yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita di Desa Banua Kepayang RT 06 Rw 03, tepatnya dipinggir Jalan Umum.

Baca Juga :  Menolak Pesta Miras, Yani Ditusuk

Kejadiannya bermula, Pelaku (AR) berada di rumah, datanglah si korban (MS) yang langsung menantang AR sambil acungkan sebilah parang.

Karena pelaku merasa berteman baik dengan korban, dia mendekati korban untuk mencari tahu permasalahan apa.

Kemudian, setelah didekati, pelaku langsung dibacok dan mengenai bagian kepala.

Setelah itu, terjadilah pergulatan antara keduanya, sehingga parang yang ada ditangan korban terlempar ke tanah.

Maka pelaku pun mengambil parang tersebut dan balas membacok korban mengenai bagian kening, korban pun sempoyongan.

Sehabis itu, pelaku meninggalkan korban serta parang tadi di tempat kejadian.

Datanglah M Sofian menolong korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Damanhuri Barabai agar mendapatkan perawatan medis.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka pada bagian kedua tangan dan kening kepala. Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek LAS untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Ibu Melahirkan Positif Covid-19, Bayi Ikut Terpapar

Korban meninggal dunia pada saat pemeriksaan oleh dokter di RS Damanhuri Barabai.

Polisi amankan barang bukti berupa, 1 lembar kaos warna abu-abu, 1 lembar celana training warna hitam bergaris biru, 1 buah parang serta kompangnya dengan panjang besi 41,5 cm, gagang 13 cm, dan kumpang 48,5 cm.

Pelaku dapat diancam dengan pasal 338 Sub 351 ayat (3) KUHP, yakni barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain Subsider Penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang. Hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

“Tersangka sudah diamankan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Terima kasih atas kerja cepat anggota dalam mengungkap kasus ini,” kata Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini.

Kapolres HST juga turut berbelasungkawa dan mengimbau kepada keluarga korban untuk mempercayakan Proses Hukum kepada Polres HST. ***

Share :