oleh

Pelantikan 14 Kades Terpilih Dijadwalkan 14 November 2019

TAMIANG LAYANG – Pelantikan 14 kepala desa terpilih pasca pemilihan kades (Pilkades) 16 Oktober lalu dijadwalkan pada tanggal 14 November 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabag Administrasi dan pemerintahan umum Setda Bartim. Osa Awatnu kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat 1 November 2019.

“Kalau tidak ada halangan, pelantikan 14 kepala desa terpilih pasca Pilkades tahaf kedua lalu akan kita laksanakan pada tanggal 14 November,” ujar Osa.

Osa menyebutkan sejauh ini, 14 desa yang menyelenggarakan Pilkades, semuanya sudah melaksakan rapat pleno perhitungan suara di tingkat desa.

“Sehari setelah pemungutan suara, semua desa itu langsung menggelar pleno di tingkat panitia desa,” paparnya.

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Camat Awang ini menguraikan bahwa seusai pleno desa, tahapan berikutnya nanti akan diserahkan kepada BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dalam bentuk SK.

Selanjutnya, dari BPD kemudian menyampaikan ke pemerintah Kabupaten terkait hasil pleno perhitungan suara di tingkat desa.

“Setelah itu baru dijadwalkan penetapan calon kades terpilih,” tukasnya.

Adapun desa desa yang menggelar Pilkades serentak yakni Desa Kambitin, Ramania, Kotam, Jango, Kandris, Bantu Landas dan Tewah Pupuh.

Selain itu ada Bangkirayen, Ampari Bura, Ampar Batu, Biwan Ketab, Lampeong dan Desa Telang.(metro7/budi).