Desa Membangun Negeri
Minggu, 27 Sep 2020 12:24 WIB

Pelantikan 4 Pjs Bupati, Gubernur Kalbar: ASN Harus Netral

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H Sutarmidji melantik empat Pejabat Sementara (Pjs) Bupati di Kalbar dalam rangka mengisi posisi jabatan bupati di daerah yang menggelar Pilkada.

Adapun nama-nama yang dilantik oleh Gubernur Kalbar, yakni Syarif Kamaruzaman sebagai Pjs Bupati Sambas, Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang, lalu ada Hj Linda Purnama sebagai Pjs Bupati Melawi dan Hj Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau. Pelantikan berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (26/9/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar H Sutarmidji memberikan perhatian khusus kepada empat Pjs Bupati tersebut untuk tetap menjaga netralitas selama proses pilkada dan menekan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah untuk tidak memihak salah satu pasangan calon di pilkada.

“Betul-betul tempatkan diri saudara pada posisi yang netral senetral-netralnya. Saya tidak mau pengangkatan ini kaitan isu suku, golongan, tapi berbicara kebutuhan untuk Kalimantan Barat. Kebutuhan untuk Pilkada yang betul-betul netral. Saya minta ini betul-betul diperhatikan. Upayakan tidak berinteraksi dengan bupati yang cuti,” ungkap Gubernur Kalbar H Sutarmidji.

Halaman: 1 2 3

CLOSE