oleh

Pelantikan Panwascam, Habib Saleh : Bekerjalah Secara Jujur dan Adil

TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mengharapkan kepada Panwascam agar tegas didalam penanganan masalah dan membangun komunikasi antar lembaga serta lebih mementingkan pencegahan daripada penindakan.

Hal itu disampaikanya ketika menghadiri pelantikan Panwascam se Bartim pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020, di Aula Kantor Dinas Pertanian, Minggu 22 Desember 2019.

Menurutnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

“Kepedulian masyarakat agar proses Pilkada berjalan secara jujur dan adil merupakan salah satu modal utama untuk mengawal proses Pilkada yang berkualitas jujur, adil dan demokratis,” ucapnya.

Dikatakan Habib, Panwascam merupakan tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara, yang menuntut urusan dan keikhlasan. Anggota Panwas memiliki peran yang sangat penting agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada seluruh jajaran Bawaslu di tingkat kabupaten maupun Panwascam, saya berpesan untuk bekerja secara jujur dan adil, serta mempelajari dan memahami peraturan-peraturan yang digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas,” harap Habib.(metro7/budi).