Desa Membangun Negeri
Kamis, 26 Nov 2020 23:12 WIB

Pelatihan Digital Enterpreuner Academy Bagi Pelaku UMKM di Labuan Bajo

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LABUAN BAJO, metro7.co.id – Sebanyak 60 peserta Ibu Rumah Tangga (IRT) dan pelaku UMKM di Labuan Bajo mengikuti pelatihan Digital Enterpreuner Academy (DEA) selama dua hari, Kamis-Jumat (26-27/11) di La Prima Hotel Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pelatihan tersebut digelar oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Ruslan Harun dalam sambutannya menjelaskan, DEA merupakan program pelatihan pengembangan SDM talenta digital para pelaku UMKM.

Ruslan mengatakan, era industri digitalisasi 4.0 sangat menantang dan membutuhkan kualitas SDM berbasis teknologi atau talenta digital. Kualitas SDM dan talenta digital dibutuhkan untuk mendukung perkembangan ekosistem industri teknologi yang maju pesat di Indonesia.

Dijelaskannya, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Litbang SDM beberapa tahun terakhir telah menginisiasi beberapa kegiatan besar. Salah satunya adalah pelatihan digital talent scholarship.

“Inisiasi ini tentu saja merupakan upaya untuk menjawab tantangan serta permintaan akan kurangnya SDM atau talenta-talenta digital di indonesia. Tahun 2019, peserta kami pada pelatihan DTS sebanyak 26 ribu peserta,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi