Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Nov 2020 19:17 WIB

Pelatihan Gratis Program Animasi dan Tiga Dimensi di Trasa Coworking Space

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KABUPATEN TEGAL, metro7.co.id – Pemkab Tegal terus mendorong tumbuhnya industri kreatif yang akan memacu perekonomian daerah. Salah satunya dengan mengembangkan ruang kerja bersama Trasa Coworking Space atau “TrackingSpace” di Kota Slawi. Setelah sempat ditutup selama empat bulan akibat pandemi Covid-19, TrackingSpace kini kembali beroperasi. Salah satunya adalah kegiatan pelatihan animasi dan desain tiga dimensi secara gratis. Pelaksanaan dilaksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Salah satu relawan yang aktif mengisi kelas pelatihan di “TrackingSpace” adalah Adam Wibowo (24). Sudah dua bulan terakhir ini ia membuka kelas pelatihan animasi dan desain tiga dimensi menggunakan software open source Blender. Ditemui usai mengisi pelatihan di “TrackingSpace”, Sabtu (28/11/2020) sore, Adam mengatakan, potensi anak-anak muda di Kabupaten Tegal sangatlah besar. Hal ini terbukti dari keikutsertaan para peserta dan kecepatannya mengikuti tutorial yang diberikan.

“Pesertanya tidak saja dari kalangan mahasiswa umum dan jurusan multimedia, tapi juga ada anak SMP yang memang memiliki bakat seni luar biasa di bidang rancang bangun. Rata-rata, para peserta baru pertama kali mengenal software Blender ini. Meski begitu, daya tangkap dan kreasinya sudah sangat bagus. Dalam dua bulan ini, mereka sudah bisa menguasai tools dan membuat detail objek tiga dimensi, tinggal masuk ke materi animasinya,” kata Adam.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi