Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Nov 2020 19:17 WIB

Pelatihan Gratis Program Animasi dan Tiga Dimensi di Trasa Coworking Space

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

tanya soal motivasinya membagikan ilmunya secara cuma-cuma, Adam pun menuturkan jika di era internet of things ini ia ingin para pelajar dan pemuda di Kabupaten Tegal punya wadah kreatif untuk saling berbagi ilmu. Adapun konsep pelatihan yang diusungnya adalah train of trainer, atau mencetak tenaga terlatih untuk memberikan pelatihan ke anak-anak muda yang lainnya. Menurutnya, banyak sekali ragam pekerjaan dan bisnis yang mengandalkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan saat ini.

“Saya rasa Pemkab Tegal sudah sangat luar bisa mengambil keputusan menyediakan tempat kerja bersama ini. Tidak banyak pemerintah daerah, bahkan di Indonesia yang kepikiran membuatkan ruang kreatif untuk anak-anak mudanya yang sekarang ini sudah lekat dengan penggunaan teknologi, termasuk kami, relawan IT. Untuk Kabupaten Tegal, kami siap berbagi ilmu, mondorong generasi mudanya bisa bersaing di ranah teknologi informatika dan komunikasi,” ujarnya.

Meski baru diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah pada akhir bulan Februari 2020 lalu, tak sedikit warga yang telah memanfaatkan fasilitas milik Pemkab Tegal ini. “TrackingSpace” pun berkembang menjadi sentra dari berbagai hal, mulai dari ruang kerja bersama, ruang diskusi, hingga berbagai kelas pengembangan sumber daya manusia dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas