Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Nov 2021 09:52 WIB

Pelatihan Kewirausahaan Ditutup, Produk Olahan Peserta Bakal Diikutsertakan Di Pekan Raya Tabalong 2021

Reporter :  Ika Rahmawati - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Mikro resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Fitri Ana mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tabalong H. Muhammad Faisal.

Dalam penutupnya Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro mengharapkan wawasan peserta pelatihan ini semakin meningkat terutama pengetahuan tentang kewirausahaan, dan mengharapkan agar strategi berjualan secara online dimaksimalkan tidak hanya berdagang melalui kios atau toko.

Lebih lanjut Fitri Ana menjelaskan bahwa 30 peserta pelatihan Kewirausahaan akan mendapat sertifikat dimana sertifikat Kewirausahaan ini bisa digunakan untuk mendapat bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM dengan nilai 7 juta untuk UMKM Pemula.

“Pada tahun 2019 kemarin beberapa pelaku UMKM telah mendapatkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Rifa Hendrtawati selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK) menjelaskan bahwa Kegiatan Pelatihan ini untuk merangsang para tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru agar berkembang sehingga bisa lebih maju.

“Besar harapan saya usai pelatihan ini ke 30 peserta bisa memahami apa yang didapat selama pelatihan dan terciptanya wirausaha baru di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2