Home / Kotabaru

Selasa, 14 Januari 2020 - 19:41 WIB

Pelayanan Kesehatan Kurang, DPRD Minta Komitmen Bupati

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

KOTABARU – Terkait adanya pelayanan di bidang kesehatan di Kotabaru yang disampaikan salah satu LSM, legislatif tidak memungkiri masih ada kelemahan.

“Memang sampai hari ini ada beberapa pelayanan yang kita anggap masih kurang, hasil kesepakatan kita tadi saat rapat, kita akan tingkatkan untuk dokternya,” kata Syairi usai hearing kepada wartawan di Gedung DPRD Kotabaru. Selasa (14/1/20).

Syairi menyebut semenjak dua tahun terakhir formasi dokter sangat minin untuk yang PNS.

Baca Juga :  Seminggu Sudah Desa Karang Indah Terendam Banjir

“Kita tadi bersama sekda sepakat akan meningkat tunjangan dan melengkapi fasilitas bagi mereka. Sehingga mereka mau tertarik datang ketempat kita baik dokter umum maupun spesialis. Dibeberapa kecamatan kita masih kekurangan dokter,” jelasnya.

Perihal kelanjutan pembangunan rumah sakit di Stagen, Syairi menghendaki komitmen kepala daerah dalam percepatan pembangunannya.

“Menurut ciptakarya pembangunanya itu membutuhkan dana 300 m, tahun ini hanya ada masuk 1,8 m seperti yang disampaikan. Tentu kita menghendaki komitmen kepal daerah terpilih tahun ini dalam percepatannya,” ungkap Syairi

Baca Juga :  Cuaca Tak Bersahabat, Gowes Bareng Bupati Kotabaru Tetap Meriah

Syairi menginginkan pembangunan agar cepat terealisasi dengan cara multiyears. Persoalan perda untuk multiyears pun ia meminta pihak legeslatif agar merevisi jika ada poin poin yang menghambat pihak eksekutif dalam penyelesaiannya. (metro7/syn)

Share :