Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Jan 2021 14:09 WIB

Peluncuran Kartu Tani, Upaya Meminimalisir Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Agara

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Sebanyak 23.611 Kartu Tani  akan di serahkan  kepada petani di Kabupaten Aceh Tenggara. Kartu tani tersebut akan di serahkan kepada petani yang terdaftar sebagai kelompok tani pada dinas Pertanian kabupaten Aceh Tenggara.

Berdasarkan keterangan yang di dapat media metro7.co.id- dari Dinas Pertanian Aceh Tenggara dan pihak Bank BNI Syar’iah cabang Langs bahwa peluncuran kartu tani ini berfungsi  Untuk memudahkan dinas pertanian setempat dalam proses pendataan, penerapan dan sebagai meminimalisir kelangkaan pupuk bersubsidi serta untuk kesejahteraan para petani.

Fakhri Umri, Assistant Brancless Banking/ PIC Kartu Tani BNI Cab Langsa. Kepada media metro7.co.id saat dihubungi rabu (13/1/2021), menerangkan bahwa kartu tani tersebut adalah suatu terobosan  untuk memudahkan dinas pertanian kabupaten dalam hal pengawasan dan pemantauan.

“Petani yang terdaftar sebagai penerima kartu tani itu sudah kita buat didalam database sehingga memudahkan dinas pertanian dalam pendataan, penerapan serta meminimalisir kelangkaan pupuk yang terjadi,” katanya.

Kemudian Fakhri Umri juga menyebutkan selain untuk memudahkan para petani dalam pengambilan hak para petani, kartu tani ini adalah kartu identitas bagi petani (Id card) yang di rancang multi fungsi bisa di gunakan sebagai buku tabungan dan pemodalan dan pendistribusian hasil panen para petani.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi