Desa Membangun Negeri
Minggu, 3 Okt 2021 13:26 WIB

Pemandangan Indah Sekepal Tanah Surga “Bukit Khayangan” di Kota Sungai Penuh Jambi

Reporter :  Solin Padlian, Jambi
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MELIHAT seluruh permukaan Kota Sungai Penuh yang menjadikan kenyamanan bagi seluruh pengunjung yaitu ada di Bukit Khayangan Sekepal Tanah Surga.

 

Bukit khayangan memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl di atas permukaan laut yang lokasinya di kota sungai penuh berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat.

 

Selain tempat kunjungan wisata, lokasi ini memiliki akses menuju desa renah kayu embun, yang mana sebagian masyarakat kota sungai penuh menyambungkan hidupnya dengan kegiatan bertani sayuran. namun jangan heran udara di bukit khayangan itu dingin,sejuk, dan cocok dimenukan dengan secangkir kopi hitam yang juga disediakan oleh para pedagang disana.

 

Sangat menarikkan, bukit khayangan tak pernah tenggelam diterpa badai zaman, tempat tersebut memiliki keindahan dan penghijauan yang masih alami yang sangat laku dijajak mata. Bukit ini tidak pernah berhenti memperlihatkan rupanya yang elok, karena pemerintah dan masyarakat sekitarnya sangat menjaga kelestarian penghijauanya.

 

Market pariwisata ini adalah aset yang dipugar ketat di Indonesia. Jika ditelisik secara historis-global, Indonesia sebetulnya merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang ranum dilirik wisatawan  yang ekstra dari kekayaan. That’s why we pick up this phrase wonderful Indonesia. Dari tahun ke tahun, sebelumnya jumlah peminat market wisata ini selalu menanjak. Sebelumnya dikarenakan berhadapan dengan gencaran masa pandemi covid-19 tempat ini tentunya ditutup untuk pengunjungnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2