Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 11:19 WIB

Pematang Karau Rawan Banjir, BPBD Bartim Imbau Masyarakat karena Curah Hujan Meningkat

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Barito Timur, Riza Rahmadi mengimbau masyarakat mewaspadai timbulnya bencana banjir, mengingat curah hujan di Kabupaten Barito Timur kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Riza Rahmadi mengatakan bahwa di Barito Timur ada 4 kecamatan yang rawan bencana banjir, maka dari itu, patut diwaspadai.

“Intensitas hujan di Barito Timur ahir ahir ini cukup tinggi, maka dari itu kita perlu waspada,” ucapnya, Sabtu 23 Januari 2021.

Menurut data BPBD, beberapa desa yang rawan bencana banjir yakni Desa Bentot, Ramania dan Pulau Padang di Kecamatan Patangkep Tutui, Desa Tangkan dan Hayaping di Kecamatan Awang, Desa Paku Beto dan Kalamus di Kecamatan Paku serta Desa Bambulung, Ketab, Muru Duyung, Lebo dan Pinang Tunggal di Kecamatan Pematang Karau.

Riza mengingatkan agar warga yang tinggal dekat aliran sungai melakukan antisipasi dini demi mengindari timbulnya kerugian harta maupun  korban jiwa.

Dia menuturkan, meski baru di bentuk awal tahun 2021, BPBD Barito Timur akan berupaya maksimal dalam penanggulangan berbagai bencana yang berpotensi terjadi di daerah setempat. BPBD juga akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan penanganan bencana.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas